Beli Supercar itu Mudah

Beli Supercar itu Mudah
Ilustrasi foto: merahputih.com
Bagikan

Beli Supercar itu Mudah

Oleh: Ust.Deni Prasetio, SKM

Harusnya kalo mau ngimpi jangan nanggung, ferari, mc claren, lambo, mercy G36, dll. Urusan jadinya bisa beli fortuner ya ga berlebihan girangnya, biasa aja. Kalo ga kebeli juga biasa aja, orang juga maklum kita lagi mimpi, Kata Iqbal.

Harun nambahin, makanya ngimpi ga usah nanggung.. Kalo bang Deni mimpinya nginep di kamar harga 13jt, kita mimpi bikin hotel yg kamarnya harga 13 jt. Kalo nanti yang kejadian cuma punya kosan atau kontrakan petakan itu urusan belakangan. Yang penting punya impian.

Yang dahsyat Rachma, queen of sales jual kapal pesiar 1,2 T cuma ngomong : bismillah bang ??????

Luar biasa emang impian kalian.

Kalian tidak bermimpi atau berkhayal jika menginginkan kehidupan yang lebih baik selama mengiringinya dengan doa. Budi pengen ngajak kita nginep 2 malem di Nihiwatu resort bawa Lexus, Fortuner, Triton, Hilux Double Cabin 4WD, innova reborn, Alphard, CRV. Mustakim pengen bawa Double Decker. Yang kalian inginkan bukan sesuatu yang absurd kecuali kalian menginginkan mobil esemka atau mengharap ekonomi meroket di bulan September. Yang terakhir ini namanya ngelindur.

Agama ini bukan ajaran yang berkutat pada wacana tapi bukti nyata. Iman perlu pembuktian, itu sebabnya ada cobaan.
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan,”Kami telah beriman”, sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. [Al-Ankabut ayat 2-3].

Jadi yang punya impian coba buktikan dengan doa2 malammu. Uda bang alhamdulillah bisa umroh, bisa beli mobil, bisa nyicil rumah, dan sedikit2 lapak dagangan ada yang mampir. Kalo impian seperti ini saya tidak meragukan doa kalian.

Yang saya sangsi mimpi beli Ferrari dari jualan buku dan baju anak. Bahkan skenario sinetron Indonesia pun tak sanggup mewujudkannya.

“Antum jualan LM, pedang/golok, dan yang lainnya hanya dapet untung buat jajan anak dan nambahin uang jajan buat istri”, kata saya ke Budi. “Sekarang coba antum jualan lahan tambang batubara puluhan milyar, gimana ada yang langsung beli gak ?” tanya saya
“Gak ada bang” jawab Budi
“Karena gak ada yang nyolek maka antum bakal melipatgandakan doa, menambah sedekah, memperbanyak rakaat sholat, dan menjauhi ranjang. Kalopun tambang gak ada yang beli, minimal ibadah antum sudah meningkat”, jelas saya.
“Bener, bener bang” kata Budi
Nih orang mentang2 sepulau dengan upin ipin kalo saya telpon demen banget ngomong bener, bener.

Oke sekarang begini, sebelum bicara bisnis besar yang memakan waktu lama, kita bicara yang riil. Sebelum tidur coba ngomong “Ya Allah bangunkan saya jam sekian”. Lalu liat apakah doamu dikabulkan.

Punya Tuhan diajak ‘ngobrol’ kata saya kepada Arief. Antum mau bangun jam berapa, jam 4 ? maka minta kepada Allah. Ya Allah bangunkan saya jam 4, begitu jelas saya lagi.

Ibadah malam adalah amal yang Allah cintai. Jika terhadap amal yang dicintaiNya saja doa kita tak tembus maka jangan harap Dia mengabulkan doa yang lain. Tapi ada tuh anak2nya Eka Cipta Wijaya bosnya Sinar Mas dapat warisan 300 T padahal kapir. Ada juga yang gak tahajud tapi transferan lancar kayak jalan tol Sumatera. Oo… itu istidraj, biarin aja. Yang kita minta adalah harta yang berkah, yang diridhoiNya. Bukan harta yang membawa kesengsaraan.

Mau beli mobil Ferari, Lamborghini atau Mercedes G36 itu gampang. Asal punya duit dateng ke showroom selesai perkara. Tapi mau bangun malem itu sulit, duit gajian ada di dompet aja belum tentu bisa bangun.
Mau turing ke Nihiwatu itu gampang. Asal ada duit beli tiket pesawat dan booking resort kelar urusan. Tapi sholat malem itu pelik, sajadah ada, sarung ada, doa sudah, namun ibadah tak jua terlaksana.

Itu sebabnya Hotma Paris punya mobil lambo walau dia kapir, Raffi Ahmad juga punya lambo walau dia gak tahajud. Begitulah walau dunia ada dalam genggamanmu tak membuat kalian bisa beribadah malem. Namun jika kalian bangun di akhir malam maka dunia akan ada dibawah telapak kakimu.

Ane bangun jam 3 bang sesuai doa tapi tidur lagi, ngantuk berat, kecapean. Hmm.. kalian tau ibadah tahajud saking istimewanya diliputi oleh godaan besar. Ngantuk, capek, lelah, letih, lesu itu cuma sebagian dari ujian. Ada lagi penghalang utama yakni keridhoaanNya. Maksudnya gimana bang ? Hanya orang2 terpilih yang diperkenankan untuk menjalani ibadah ini.

‘Dan jika mereka mau berangkat tentulah mereka menyiapkan persiapan untuk keberangkatan itu, tetapi Allah tidak menyukai keberangkatan mereka, maka Allah melemahkan keinginan mereka…’ (At Taubah : 46)

Jihad adalah amal yang paling utama. Begitu istimewanya amal ini tidak semua orang sanggup melaksanakannya. Orang2 munafik gak bakal bisa menjalaninya. Mereka menunda2 pelaksanaan, menunda2 persiapan dan pada saat kumandang jihad terdengar mereka berada pada kondisi belum siap sehingga absen didalamnya. Apakah karena mereka tidak siap sehingga tidak berangkat ? Bukan, ayatnya justru berbicara : Allah tidak menyukai keberangkatan mereka, maka Allah melemahkan keinginan mereka. Perihal persiapan yang kurang itu hanya zhahirnya. Hakikatnya adalah Allah tidak menyukai keberadaan mereka dalam barisan mujahidin maka Dia melemahkan keinginan mereka untuk berangkat.

Ibadah tahajud pun sama. Kalian boleh beralasan macem2 kenapa luput darinya. Ada yang beralasan pulang kerja shift dua baru sampe rumah jam 00.30, ada yang jemput istri dinas malem sampe jam 23.00, ada yang abis beberes kerja jam 23.15 mau telpon saya, ada yang kecapean, ada yang sakit pinggang, dsb. Itukan alasan zhahirnya lalu bagaimana jika ternyata hakikatnya Allah tidak menyukai keberadaan kalian maka Allah melemahkan keinginan kalian ? Laa haula wala quwwata illa billah.

Dia perintahkan otot di pinggang yang melemahkanmu bangun malam.
Dia perintahkan lembur kerja yang menjadi justifikasi bagimu untuk luput dari sholat malam.
Dia perintahkan keluarga untuk menyibukkan dirimu dari ibadah malam.
Itu karena Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Sehari absen, dua hari absen, coba hitung dalam sepekan sudah absen berapa kali lalu dikali 4 jadilah sebulan. Itulah hari2 dimana Allah tidak menyukai keberadaan kalian dalam ibadah malam. Dan itu sebabnya para salaf menangisi dirinya jika luput dari ibadah malam. ??

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: